Enam Kapolda Baru Dilantik

Enam Kapolda Baru Dilantik Foto: Antara Foto/ Reno Esnir

Covesia.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian, Senin, melantik enam kapolda dan Kadiv Propam Polri.

Mereka yang dilantik adalah Irjen Martuani Sormin sebagai Kapolda Papua, Brigjen Pol Teddy Minahasa sebagai Kapolda Banten, Brigjen Pol Purwadi Arianto sebagai Kapolda Lampung. 

Irjen Andap Budhi Revianto menjadi Kapolda Kepulauan Riau, Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo sebagai Kapolda Riau dan Brigjen Agus Andrianto yang menjabat Kapolda Sumatera Utara dan Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kadiv Propam Polri. 

Dalam sambutannya, Kapolri menyatakan pelantikan itu merupakan bentuk proses regenerasi di lingkungan Polri yang memang sudah seharusnya terjadi. 

Tentunya pemilihan pejabat pejabat baru sudah melalui mekanisme wanjakti dengan keputusan akhirnya adalah pada Kapolri, katanya.

"Saya menganggap para perwira yang ditunjuk ini pada posisi memiliki kompetensi dan kemampuan serta integritas yang cukup baik," katanya. 

Karena itu, kita melihat nanti bagaimana kerjanya, mereka kemarin sudah diberikan pengarahan detail. "Apa yang harus dikerjakan hal-hal yang penting dilakukan di Sumatera Utara, di Riau, Kepri kemudian juga yang di Lampung, serta Banten," katanya.

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga