Lombok Kembali Diguncang Gempa 6,5 SR

Lombok Kembali Diguncang Gempa 65 SR Ilustrasi Seismograf (Foto: Antara)

Covesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat telah terjadi gempa bumi dengan kekuatan 6,5 Skala Richter yang mengguncang timur laut Lombok Timur, NTB pada Minggu pukul 11.10 WIB.

Informasi dari Humas BMKG yang diterima di Jakarta, Minggu (19/8/2018) menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Lokasi gempa berada di 8.24 Lintang Selatan dan 116.66 Bujur Timur dengan kedalaman 10 kilometer, atau 32 kilometer Timur Laut Lombok Timur, 45 kilometer Timur Laut Lombok Utara, 66 kilometer Timur Laut Lombok Tengah, 72 kilometer Timur Laut Mataram NTB.

Guncangan gempa dirasakan di Mataram II SIG-BMKG(IV MMI),di Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara, Lombok Timur, Bima, Besakih dan Sumbawa Besar II SIG-BMKG(III MMI), di Denpasar, Waingapu dan Jimbaran I SIG-BMKG (II MMI).

Pascagempa 7,0 SR yang mengguncang Pulau Lombok dan sekitarnya pada Minggu (5/8) yang menimbulkan kerusakan parah dan ratusan korban jiwa, gempa susulan masih terus terjadi d wilayah tersebut.

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga