Jelang Idul Adha, Harga Cabai di Padang 'Makin Pedas'

Jelang Idul Adha Harga Cabai di Padang Makin Pedas Foto: Fadil MZ

Covesia.com - Jelang Idul Adha 22 Agustus 2018, harga cabai merah di Pasar Raya Kota Padang mengalami kenaikan. Saat ini harga cabai keriting dijual Rp 26 ribu hingga Rp 32 ribu per kilogram.

Pantauan covesia.com di Pasar Raya Padang, untuk cabai keriting lokal dijual hingga mencapai Rp 32 ribu per kilogram, sedangkan untuk harga cabai Jawa tertingginya dijual seharga Rp 30 ribu per kilogram.

"Harganya bervariasi tergantung kualitas cabainya, untuk cabai merah keriting seharga Rp 30 ribu, namun ada juga yang menjual di atas harga tersebut," ujar Ida di Pasar Raya Padang, Sabtu (11/8/2018).

Kata Ida, untuk cabai Jawa sudah naik sejak tiga hari lalu. Sebelumnya harga cabai Jawa hanya sekitar Rp 24 ribu per kg dan sekarang sudah menjadi Rp 30 ribu per kg.

Selain cabai, harga bawah merah juga mengalami kenaikan. Sebelumnya harga bawang merah kualitas bagus seharga Rp 26 ribu, namun saat ini di harga Rp 28 ribu per kg.

"Harga bawang merah terendah Rp 24 ribu dan harganya pun bervariasi di tingkat penjual. Kenaikan ini sudah terjadi satu pekan belakangan," sebut Ida.

Selain itu, berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Raya Padang masih normal.

Untuk harga daging sapi kualitas 1 dijual seharga Rp 120 ribu per kg dan kualitas sedang dijual Rp 110 ribu per kg.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga