KPU Bukittinggi Serahkan Hasil Verifikasi ke Parpol

KPU Bukittinggi Serahkan Hasil Verifikasi ke Parpol Foto: Debi Kurnia

Covesia.com -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumbar, menyerahkan hasil verifikasi perbaikan keabsahan dokumen bakal calon DPRD kota Bukittinggi pada pemilu 2019 kepada partai politik, Sabtu (11/8/2018).

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz mengatakan setelah melakukan masa perbaikan sejak 22 hingga 31 Juli oleh Parpol terhadap berkas bakal calon, KPU kembali melakukan verifikasi hasil perbaikan dari pada 1 hingga 7 Agustus 2018 dan dari hasil itu, KPU juga telah melakukan pleno serta penetapan DCS.

"Hasil verifikasi kita serahkan kepada setiap partai politik hari ini dengan melampirkan daftar calon sementara, yang memenuhi syarat (MS) ataupun tidak memenuhi syarat (TMS) dan besok Minggu, kita akan umumkan DCS ke media masa untuk dapat disaksikan oleh warga dan masukan serta tanggapan dari warga," ungkapnya.

Ia lebih lanjut menjelaskan untuk pengumuman hasil DCS disosialisasikan pada 12-14 Agustus 2018 di sejumlah massa yang diharapkan menjadi bahan oleh masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan.

"Dari tanggal yang ditetapkan itu, KPU akan menunggu tanggapan dari warga dan dari tanggapan itu partai politik wajib klarifikasi tanggapan masyarakat dari 22 hingga 28 Agustus 2018 ke KPU Bukittinggi," paparnya.

(deb/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga