Helikopter Milik Jepang Jatuh di Wilayah Pengununggan, Kondisi 9 Awak Belum Diketahui

Helikopter Milik Jepang Jatuh di Wilayah Pengununggan Kondisi 9 Awak Belum Diketahui Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Helikopter penyelamatan dengan sembilan orang di dalamnya jatuh, Jumat (10/08), di sebuah daerah pegunungan di Jepang tengah saat penerbangan pelatihan, kata pejabat.

Rekaman udara yang disiarkan di TV Jepang menunjukkan puing-puing helikopter yang jatuh dikelilingi pepohonan di prefektur Gunma, barat laut Tokyo, dan petugas berseragam angkatan laut memeriksa lokasi kejadian.

“Sebanyak delapan orang ditemukan di dekat lokasi, tetapi kami tidak tahu kondisi mereka,” kata seorang pejabat Kementerian Pertahanan kepada AFP.

Helikopter Bell 412 lepas landas dari pangkalannya pada Jumat pagi untuk melakukan penerbangan dua jam guna mengamati rute pendakian antara prefektur Gunma dan Nagano dari udara, menurut perusahaan penyiaran NHK.

Namun, helikopter itu tidak kembali sesuai dengan jadwal waktu kedatangannya dan kehilangan kontak dengan kontrol lalu lintas udara, kata Hiroshi Yoshida, seorang pejabat setempat.

Penumpang meliputi petugas penanggulangan bencana dan petugas pemadam kebakaran, imbuhnya.he

Pejabat Kementerian Pertahanan membenarkan bahwa helikopter yang jatuh di Gunma adalah helikopter yang hilang. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga