Pemilik Mobil BMW Ajukan Gugatan Pidana Pasca-Insiden Kebakaran

Pemilik Mobil BMW Ajukan Gugatan Pidana PascaInsiden Kebakaran Logo BMW

Covesia.com - Grup pemilik BMW di Korea Selatan mengajukan gugatan pidana terhadap produsen mobil Jerman atas dugaan ditundanya penarikan lebih dari 100.000 mobil setelah serangkaian kebakaran mesin, ungkap pengacara mereka pada Kamis (09/08).

Waktu penarikan tersebut, yang dikeluarkan bulan lalu, sudah menjadi target dari penyelidikan pemerintah, setelah lebih dari 30 mobil BMW – yang sebagian besar adalah model sedan 520d – terbakar tahun ini di Korea Selatan.

BMW pada Senin meminta maaf atas insiden itu, menyalahkan komponen cacat yang ditujukan untuk mengurangi emisi dari mesin diesel, tetapi tidak melakukan banyak upaya untuk meredakan kekhawatiran konsumen, yang mengatakan perusahaan itu seharusnya mengeluarkan perintah penarikan itu segera.

Johann Ebenbichler, wakil kepala BMW yang bertanggung jawab menangani kualitas, mengatakan kepada wartawan bahwa produsen mobil itu mengetahui masalah pada komponen itu pada 2016 tetapi baru berhasil mengidentifikasi akar masalah penyebab kebakaran pada Juni tahun ini. Dia tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Pengacara Ha Jon-sun mengatakan bahwa dia telah mengajukan gugatan pidana terhadap enam orang, termasuk Ebenbichler atas nama 20 pemilik BMW dan satu korban kebakaran yang terkait dengan kebakaran BMW. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga