Jokowi Sebut Dirinya dan Ma'ruf Amin Pasangan Nasionalis Religius

Jokowi Sebut Dirinya dan Maruf Amin Pasangan Nasionalis Religius Jokowi dan ketua partai koalisi saat mengumumkan KH Ma'aruf Amin sebagai Cawapres. (antara)

Covesia.com- Joko Widodo menyebut dirinya yang menggandeng KH Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya pada Pilpres 2019 sebagai pasangan yang nasionalis religius.

"Kami ini saling melengkapi. Nasionalis religius," kata Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers setelah pertemuan dengan para petinggi partai politik Koalisi Indonesia Kerja di Restoran Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis petang.

Ia mengatakan konsep nasionalis religius itulah yang akan ditawarkan kepada para pemilihnya masyarakat di seluruh pelosok Tanah Air.

Jokowi menambahkan target pemilihnya bukan daerah perdaerah melainkan seluruh rakyat Indonesia.

"Seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," katanya.

Jokowi baru saja mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019 setelah mendapatkan persetujuan dari Koalisi Indonesia Kerja yang terdiri dari 9 partai politik pendukung Jokowi.

Pada kesempatan itu pula, Jokowi menyampaikan bahwa seluruh petinggi 9 partai politik Koalisi Indonesia Kerja telah semuanya menandatangani secara utuh kesepakatan yang sudah dibahas sebelumnya.

"Dan selanjutnya besok pagi jam 9 kami akan mendaftarkan ke KPU berangkat dari Gedong Djoang 45 menuju KPU beserta para Ketua Umum dan Sekjen dan seluruh relawan," kata Jokowi.

(ant/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga