Demokrat Tuding PKS-PAN Terima Mahar Rp500 Miliar dari Sandiaga Uno

Demokrat Tuding PKSPAN Terima Mahar Rp500 Miliar dari Sandiaga Uno Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Antara)

Covesia.com - Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief menuding PAN-PKS menerima mahar politik sebesar Rp500 miliar dari Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikannya karena kesal terkait sikap Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang disebut memilih Sandiaga untuk menjadi Cawapresnya.

"Sandi Uno yang sanggup membayar PAN dan PKS masing-masing Rp 500 M menjadi pilihannya untuk cawapres," ujar Andi kepada wartawan, Rabu (8/8/2018).

Beberapa hari jelang penutupan pendaftaran Capres dan Cawapres di Pemilihan 2019, nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba-tiba masuk dalam daftar Cawapres Prabowo Subianto.

"Di luar dugaan kami, ternyata Prabowo mementingkan uang ketimbang jalan perjuangan yang benar," tambahnya.

Sebelumnya diketahui Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan kandidat cawapres Prabowo tersisa dua nama, yakni AHY dan Sandiaga Uno. 

"Jadi dikonsultasikan dari pagi sampai malam, ini dikonsultasikan. Hasilnya ya malam ini mau kami putuskan," ujar Muzani, Kamis (9/8/2018) dini hari.

(utr)

Berita Terkait

Baca Juga