BMW Akan Tarik 323.700 Mobil Diesel Karena Bahaya Kebakaran Mesin

BMW Akan Tarik  323700 Mobil Diesel Karena Bahaya Kebakaran Mesin Logo BMW

Covesia.com - Produsen mobil Jerman BMW akan menarik 323.700 mobil diesel di Eropa karena bahaya kebakaran mesin, menyusul aksi serupa di Korea Selatan, lapor surat kabar Jerman pada Selasa (07/08).

Penarikan itu untuk memperbaiki komponen bermasalah yang ditujukan untuk mengurangi emisi dari mesin diesel, ungkap harian Frankfurter Allgemeine Zeitung dalam edisinya untuk Rabu.

Dari total penarikan tersebut, sekitar 96,300 kendaraan berada di Jerman, ungkap surat kabar itu, mengklaim bahwa mereka telah mendapat konfirmasi dari BMW.

Juru bicara grup tersebut belum mengomentari laporan pers pada Selasa malam.

Namun, BMW sudah menarik sekitar 100.000 mobil di Korea Selatan atas bahaya kebakaran mesin, setelah lebih dari 30 BMW – yang sebagian besar adalah model sedan 520d – terbakar pada tahun ini.

Sebelumnya pada bulan ini, Korea Selatan membuka penyelidikan terhadap dugaan penundaan pengumuman penarikan yang dilakukan oleh BMW.

Pada Senin, raksasa kendaraan bermotor Jerman itu meminta maaf dalam konferensi pers atas sejumlah insiden kebakaran mesin di Korea Selatan, dan mengatakan bukan hanya negara itu saja yang terkena dampak kelalaian. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga