Polisi Tangkap Tiga Mucikari Prostitusi Anak di Kalibata City

Polisi Tangkap Tiga Mucikari Prostitusi Anak di Kalibata City Tiga mucikari prostitusi anak yang diamankan polisi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Covesia.com- Polisi mengamankan tiga orang mucikari terkait kasus prostitusi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Wadirkrimum Polda Metro Jaya AKBP Ade Ary Syam menjelaskan, selain tiga mucikari SBR, RMV dan RM, petugas juga mengamankan 32 pekerja seks komersial (PSK). Lima diantaranya adalah anak di bawah umur.

“Lima di antara 32 yang kami amankan adalah anak-anak dengan usia 16-18 tahun," kata AKBP Ade di Mapolda Metro Jaya, Rabu (8/8/2018).

Menurut dia, pengungkapan kasus prostitusi anak ini dilakukan setelah polisi menggerebek kamar di Apartemen Kalibata City, Tower Flamboyan Lantai 21 AH.

Diketahui, para mucikari terlebih dahulu mempromosikan foto para korban melalui whatsapp. Jika sudah ada kesepakatan, hidung belang yang sudah memilih korban bisa langsung ke salah satu kamar yang sudah disediakan.

Selain menangkap pelaku dan para PSK, petugas juga menyita sejumlah barang bukti berupa tiga buah telepon genggam, bukti transfer uang dan sejumlah kondom bekas pakai.

Atas perbuatannya, para muncikari tersebut dijerat dengan pasal 296 KUHP dengan ancaman 1 tahun 4 bulan penjara dan pasal 506 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

(jon)

Baca juga: SAMIN: Anak Terjun ke Dunia Prostitusi Didominasi Pengaruh Gaya Hidup

Berita Terkait

Baca Juga