Truk Terjun ke Jurang Kelok 9, Sopir Meninggal Berhasil Dievakuasi

Truk Terjun ke Jurang Kelok 9 Sopir Meninggal Berhasil Dievakuasi Proses evakuasi sopir truk nahas, Abi (21), yang terjun ke jurang di km 156 Jorong Hulu Air Koto Marapak Nagari Hulu Air dekat Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota. Sumber Foto: SAR Padang

Covesia.com - Sopir truk Mitsubishi Fuso BA 8998 RG terjun ke jurang di km 156 Jorong Hulu Air Koto Marapak Nagari Hulu Air dekat Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, berhasil dievakuasi pada Rabu (8/8) sekitar pukul 13.45 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Meralat berita sebelumnya (Diduga Rem Blong, Truk Terjun ke Jurang Kelok 9), saat proses evakuasi pada Selasa malam, Tim SAR sudah mendapati sopir truk, Abi (21), dalam keadaan meninggal dunia.

Kejadian nahas pada Selasa (7/8) sekitar pukul 20.45 WIB itu diduga akibat truk mengalami rem blong sehingga sopir sulit mengendalikan kendaraan.

Proses evakuasi jasad sopir yang terjepit di kabin truk cukup memakan waktu karena kendala medan curam. 

"Korban (Abi/ red) dibawa ke Rumah Sakit Adnan WD Payakumbuh," tulis seorang anggota Korpos SAR Limapuluh Kota, Robi Saputra dalam pesan WA yang diterima Covesia, Rabu.

Sementara, kernet truk, Zul Chandra (28) selamat. 

Kontributor Limapuluh Kota : Hajrafiv Satya Nugraha 

Berita Terkait

Baca Juga