Dua Militan Hamas Tewas Menyusul Serangan Israel di Gaza

Dua Militan Hamas Tewas Menyusul Serangan Israel di Gaza Ledakan terlihat di Kota Gaza setelah serangan udara dari pasukan Israel pada 18 Juni. Israel menggempur sasaran militan di Gaza. Mahmud Hams/ AFP

Covesia.com - Serangan Israel pada Selasa (7/8/2018) menewaskan dua militan dari Hamas yang berkuasa di Jalur Gaza setelah sejumlah tembakan dilepaskan ke arah tentara, kata para pejabat Gaza dan Israel.

Sayap militer kelompok Islamis, Brigade Ezzedine al-Qassam, menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa orang-orang yang tewas adalah pejuangnya, bernama Ahmed Murjan dan Abdel-Hafez al-Silawi.

Kelompok tersebut mengatakan bahwa serangkaian ledakan telah menargetkan sebuah lokasi militer ketika sedang dikunjungi oleh para pemimpin senior, tanpa mengungkapkan identitas mereka.

Sebuah pernyataan dari militer Israel, yang tampaknya merujuk kepada insiden yang sama, mengatakan bahwa tentara membalas tembakan setelah ditembakkan ke arah prajuritnya dari pos Hamas di Jalur Gaza utara, di samping perbatasan dengan Israel.

Narasumber keamanan Palestina mengatakan bahwa serangan Israel terjadi di Jalur Gaza utara.

Sebuah video yang didistribusikan oleh tentara Israel tampaknya menunjukkan sebuah tank sedang menyerang pos militer di Jalur Gaza.

Militer mengatakan bahwa mereka siap "menyerang agresi apa saja terhadap Israel dan menyalahkan Hama atas semua yang terjadi di dan dari Jalur Gaza.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga