Melalui Go-Jek Swadaya, Para Mitra di Bukittinggi Bisa Wujudkan Impian untuk Umroh

Melalui GoJek Swadaya Para Mitra di Bukittinggi Bisa Wujudkan Impian untuk Umroh Program GO-JEK SWADAYA (Foto: Humas)

Covesia.com - GO-JEK kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kesejahteraan yang berkelanjutan bagi para mitra driver dengan memperkuat program GO-JEK SWADAYA. 

Setelah dua tahun diluncurkan, GO-JEK SWADAYA memiliki semakin banyak ragam inisiatif dan manfaat yang dapat diakses oleh para mitra driver, termasuk di Kota Bukittinggi. 

“Melalui program ini, mitra driver mendapat akses pengelolaan keuangan, yang meliputi diskon kebutuhan operasional, cicilan ringan, akses layanan jasa keuangan seperti perbankan dan asuransi, serta akses terhadap penghasilan tambahan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga termasuk diantaranya adalah perencanaan ibadah umroh,” ungkap Edy Tan, Strategic Regional Head Sumatera, Senin (6/8/2018).

Edy Tan mengatakan, membantu mitra driver mencari nafkah hanyalah separuh dari perjuangan GO-JEK. Sebagai technology enabler, pihaknya terus berupaya mengusahakan para mitra driver untuk dapat meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai cara. Melalui GO-JEK SWADAYA, kami secara proaktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menyediakan berbagai akses yang dibutuhkan, meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga. Sebagai contoh, hanya dengan membayar mulai dari Rp 25.000,- per hari, mitra driver Bukittinggi dapat wujudkan keinginan mereka untuk ibadah umroh.”

Edy menambahkan, GO-JEK SWADAYA bekerja sama dengan industri perbankan seperti BNI Syariah untuk tabungan umroh, serta program proteksi dari Allianz dan Pasar Polis membuktikan bahwa para mitra driver dapat menikmati semua akses finansial yang sebelumnya sulit bagi mereka.

Dalam merancang program-program GO-JEK SWADAYA, GO-JEK senantiasa melakukan survei lapangan serta mengadakan diskusi dua arah untuk mengetahui aspirasi dan kebutuhan utama para mitra driver. Dari hasil temuan lapangan, dipahami bahwa mitra driver memiliki tiga fokus kebutuhan utama yang meliputi keringanan dalam biaya pengeluaran operasional, proteksi dan perlindungan finansial, serta perencanaan keuangan jangka panjang bagi mitra dan keluarga.

Lebih lanjut Edi Tan mengungkapkan, selain mewujudkan impian umroh, guna membantu mitra menekan pengeluaran operasional, GO-JEK menghadirkan ragam inisiatif dalam meringankan pengeluaran sehari-hari para mitranya dengan menggandeng berbagai pihak seperti Telkomsel dan Shop & Drive. Ini karena pengeluaran operasional seperti pulsa dan perawatan kendaraan adalah pos pengeluaran yang harus mereka keluarkan secara berkala. 

“Kami bekerja sama dengan beberapa rekan yang memiliki visi yang sama yaitu memberikan kesejahteraan yang berkesinambungan bagi para mitra. Salah satunya melalui potongan atau diskon yang sangat bermanfaat untuk para mitra,” ujar Edy.

Edy mencontohkan kerja sama GO-JEK SWADAYA dengan Telkomsel yang memangkas harga paket internet hingga 50% dengan manfaat paket internet yang juga lebih lengkap sesuai kebutuhan mereka hanya dengan Rp 75.000.

Melalui GO-JEK SWADAYA, para mitra juga mendapatkan akses kepada proteksi finansial terjangkau, mulai dari asuransi kesehatan on-trip dan off-trip bagi mitra dan keluarga melalui kerja sama dengan Allianz, jaminan barang pribadi dan perlindungan kecelakaan melalui kerja sama dengan Pasar Polis.

Saat ini lebih dari satu juta mitra telah menerima manfaat program-program GO-JEK SWADAYA, termasuk mitra driver dan keluarganya di seluruh Indonesia.

“GO-JEK SWADAYA memiliki berbagai program tepat sasaran yang dapat menjembatani para mitra driver untuk mengakses ragam layanan yang berdampak positif agar mitra driver bisa semakin meningkatkan taraf hidupnya. Hadirnya kami di 66 kota di Indonesia termasuk di Bukittinggi juga membuka jalan seluas-luasnya pada peningkatan inklusi finansial di kalangan mitra pengemudi,” tambah Edy.

“Semua program dalam GO-JEK SWADAYA dapat mereka akses dimana saja dan kapan saja dari handphone mereka. Dalam satu genggaman, seluruh mitra driver di 66 kota operasi GO-JEK dapat merasakan manfaat program SWADAYA untuk lebih sejahtera secara berkelanjutan,” tutup Edy.

(ril/don)


Berita Terkait

Baca Juga