Perdana, Mobil Strati Dicetak Melalui Printer

Perdana Mobil Strati Dicetak Melalui Printer Mobil Strati (Foto: gizmag.com)

Covesia.com - Tampak seperti mobil mainan, namun bisa dikemudikan di jalan raya dengan kecepatan 44 km/jam. Begitulah kesan saat melihat mobil yang dipamerkan oleh perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Local Motor di Detroit pada acara North America International Auto Show (NAIAS) 2015.

Local Motor memang ingin terlihat istimewa dengan menciptakan hal yang berbeda dan baru melalui mobil yang menjadi produk terbarunya. Mobil tersebut merupakan mobil ciptaan printer 3D yang dapat dicetak hanya dalam waktu 44 jam.

Bodi Strati terdiri dari 212 lapisan plastik jenis fiber karbon. Walaupun diciptakan oleh printer 3D, tentu saja tidak semua bagian merupakan hasil cetak printer 3D karena ada beberapa bagian yang memang tidak bisa digantikan seperti mesin, ban dan komponen lainnya. Bahan pembutan yang ramah lingkungan, memungkinkan Strati ini dapat di daur ulang setelah 5 tahun penggunaan.

Dilansir Covesia dari Local Motors, Kamis (15/01/2015), mobil bertenaga listrik ini hanya bisa mengakomodasi transportasi dalam kota dengan jarak yang dekat. Butuh waktu 3,5 jam untuk mengisi baterai 6,1 kwh dalam mobil ini sampai penuh dengan jarak 62 mil.

Mobil yang memiliki dua tempat duduk ini sudah bisa dipesan dengan merogoh kocek hingga 8 ribu USD atau setara dengan Rp 227juta. (osd/peb)

Berita Terkait

Baca Juga