Korsel Buka Investigasi Terhadap BMW

Korsel Buka Investigasi Terhadap BMW Ilustrasi

Covesia.com - Korea Selatan (Korsel) akan membuka investigasi mengenai BMW, kata Menteri Transportasi Kim Hyun-mee pada Jumat (03/08), atas dugaan penundaan dalam penarikan lebih dari 100.000 mobil menyusul serentetan kebakaran mesin.

Sedikitnya 28 mobil BMW terbakar tahun ini di Korea Selatan, menurut laporan media, memaksa pembuat mobil Jerman itu mengeluarkan seruan penarikan pekan lalu guna memperbaiki sebuah komponen bermasalah yang ditujukan untuk mengurangi emisi dari mesin bertenaga diesel.

Namun, pelanggan yang marah melayangkan gugatan kelompok terhadap BMW, menuduh bahwa mereka lambat merespons kebakaran tersebut, memicu otoritas untuk memeriksa masalah itu.

“Kami akan menyelidiki kebakaran kendaraan BMW secara menyeluruh dan transparan,” lata Kim, menambahkan bahwa pemeriksaan tersebut akan menyelidiki apakah BMW sudah bereaksi dengan benar sehubungan dengan kecelakaan itu.

“Jika ada masalah yang ditemukan, kami akan mengambil langkah tegas,” ungkap Kim dalam sebuah pernyataan.

Kim juga mengimbau para pemilik BMW untuk merespons penarikan tersebut dengan segera dan tidak mengendarai mobil mereka sampai pemberitahuan lebih lanjut.

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga