Kronologi Kecelakaan Kapal Pesiar KM Alyssa di Mentawai

Kronologi Kecelakaan Kapal Pesiar KM Alyssa di Mentawai Ilustrasi

Covesia.com - Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya mengungkapkan penyebab kecelakaan kapal pesiar KM Alyssa yang ditumpangi 16 wisatawan asing di laut kepulauan Mentawai, Sumatera Barat pada Jumat (03/08/2018) siang WIB. Diduga kapal pesiar dengan tujuh awak dan belasan wisatawan asing itu mengalami rusak mesin akibat gelombang tinggi yang mencapai tiga meter di perairan Mentawai itu.

"Pada pukul 11.45 Wib kami mendapatkan laporan adanya kapal pesiar yang mengalami rusak mesin di perairan kepulauan Mentawai. Pukul 12.10 WIB Tim SAR gabungan langsung menuju lokasi menggunakan kapal SAR KN Ramawijaya dengan titik koordinat 02° 01' 09" E / 100° 10' 167" E," ujar Hendri kepada Covesia di Mentawai.

“Kemudian pada pukul 13.50 wib kapal KM Aliyssa ditemukan dalam kondisi terapung-apung karena mengalami rusak mesin dan sebagian lambung sudah terisi air sebab ada lambung kapal yang mengalami kebocoran,” jelasnya.

 “Selanjutnya tim gabungan SAR melakukan evakuasi terhadap  penumpang kapal tersebut ke kapal SAR Ramawijaya dgn menggunakan sekoci milik Ramawijaya, dan sesudah evakuasi selesai tim  melakukan toing ( penarikan) terhadap kapal KM Alyssa menuju Tuapejat,” lanjut Hendri.

Beruntung ke 23 penumpang beserta kapal naas itu berhasil dievakuasi dengan selamat.

Reporter Kabupaten Mentawai: kornelia septin rahayu

Baca juga: Kapal Pesiar Pembawa Turis Asing Kecelakaan di Perairan Mentawai

Baca juga: 23 Penumpang KM. Alyssa yang Kecelakaan di Perairan Mentawai Dilaporkan Selamat

Berita Terkait

Baca Juga