FKUB Jakut Gelar Doa bersama Dukung Asian Games 2018

FKUB Jakut Gelar Doa bersama Dukung Asian Games 2018 Ilustrasi- asian games 2018. (Istimewa)

Covesia.com- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut) berencana menggelar doa bersama di kawasan Danau Sunter Selatan untuk kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018.

"Doa bersama itu ada kaitannya dengan penyelenggaraan Asian Games 2018. Kita akan berkumpul dan memanjatkan doa sesuai keyakinan masing-masing, supaya situasi tetap kondusif," tutur Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau di Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Melalui kegiatan doa bersama yang akan dilaksanakan dengan halal bihalal Merah Putih tersebut, diharapkan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang dapat berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Administrasi Jakarta Utara Abi Ichwanudin mengatakan FKUB merupakan wadah besar dari enam agama yang rutin melakukan komunikasi lintas agama, dengan tujuan menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama.

"Jakarta Utara kan kotanya kerukunan. Baik pemerintah, kalangan usaha, tokoh agama, sampai masyarakat sudah berkomitmen menjaga kerukunan agar tidak ada konflik agama di sini. Kita juga sepakat untuk ikut menyukseskan Asian Games 2018 dengan menggelar acara doa bersama," tutur Abi.

Terkait dengan kesiapan menuju Asian Games 2018, Pemkot Jakarta Utara telah melakukan sejumlah persiapan untuk memeriahkan perhelatan internasional tersebut, antara lain grebeg sampah di Danau Sunter hingga Tol Wiyoto-Wiyono hingga pemasangan ratusan neon box pada sejumlah ruas jalan utama di Jakarta Utara.

(ant/jon)

 

Berita Terkait

Baca Juga