Ford F-150, Pick-up Tangguh di Segala Medan

Ford F150 Pickup Tangguh di Segala Medan ford raptor (Foto: Gizmag)

Covesia.com - Jika Anda salah satu dari orang yang lebih sering menggunakan mobil pick-up untuk kegiatan off-road dibandingkan mengangkut barang, mobil Ford F-150 Raptor ini cocok untuk itu.

Dipamerkan minggu ini di Detroit pada 2015 North American International Auto Show, kerangka mobil ini terbuat dari alloy, baja jenis baru yang kuat dan ringan sehingga beratnya beratnya lebih ringan 227 kg dari versi sebelumnya.

Dilansir situs resmi Ford, Kamis (15/1/15), mobil yang dilengkapi mesin EcoBoost V6 dan transmisi new speed 10 ini mampu menghasilkan tenaga lebih besar dan penggunaan bahan bakar yang lebih hemat daripada Raptor versi sekarang

Dengan sistem terrain management, memungkinkan pengemudi mengoptimalkan dinamika berkendara untuk permukaan yang berbeda seperti pasir, salju dan lumpur. Selain itu, mobil ini juga memiliki suspense yang lebih besar sehingga dapat menimalisasi efek guncangan.

Sayangnya, Raptor F-150 ini belum akan dijual dalam tahun ini. Ford baru akan memproduksinya secara massal pada tahun 2016 mendatang. (Osd/utr)

Berita Terkait

Baca Juga