Serangan Udara 'Tak Dikenal' Tewaskan Belasan Warga Sipil Suriah

Serangan Udara Tak Dikenal Tewaskan Belasan Warga Sipil Suriah Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Serangan udara tak dikenal telah menewaskan 12 warga sipil di sebuah wilayah kantong yang dikuasai pemberontak di Suriah selatan saat sekutu rezim mereka, Rusia menekan pembicaraan bagi Damaskus untuk merebut kembali wilayah itu, ungkap sebuah kelompok pemantau pada Rabu (18/07).

Serangan mematikan pada Selasa malam itu menghantam Nawa, kota terakhir di bawah kekuasaan pemberontak di Provinsi Daraa, ujar Observatorium HAM Suriah.

Observatorium yang berbasis di Inggris itu mengatakan tidak dapat menentukan apakah serangan di kota barat provinsi itu dilakukan oleh rezim atau sekutunya, Rusia.

Rezim itu dalam waktu kurang dari sebulan telah merebut kembali lebih dari 90 persen Provinsi Daraa, yang berbatasan dengan Yordania dan merupakan tempat munculnya pemberontak pada 2011 di Suriah.

Setelah pasukan rezim melancarkan serangan keras pada 19 Juni, Rusia menekan para pemberontak untuk menyerahkan bagian timur provinsi itu pada awal Juli, dan ibu kota provinsi tersebut pekan lalu.

Konflik Suriah telah menewaskan lebih dari 350.000 orang sejak dimulai pada 2011, yang dimulai dengan tindakan brutal terhadap protes anti-pemerintah. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga