DK PBB Kutuk Keras Serangan Teroris di Pakistan

DK PBB Kutuk Keras Serangan Teroris di Pakistan Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Dewan Keamanan PBB, Sabtu, mengutuk "dengan sangat keras" serangan teroris pada Jumat di Pakistan barat daya, yang menewaskan 128 orang dan melukai 200 lainnya.

Seluruh anggota Dewan menyatakan bersimpati dengan keluarga para korban dan menyampaikan duka cita bagi mereka serta pemerintah Pakistan, lapor Xinhua.

Para anggota berharap agar mereka yang cedera dalam insiden itu segera sembuh, kata Dewan Keamanan dalam suatu pernyataan.

Dewan menekankan agar para pelaku, pengatur, penyandang dana dan pendukung aksi-aksi terorisme tercela itu diseret ke pengadilan. Dewan Keamanan mendesak seluruh anggota PBB untuk secara aktif bekerja sama dengan pemerintah Pakistan dan semua pihak berwenang terkait dalam upaya mengadili pihak-pihak yang harus bertanggung jawab dalam insiden tersebut.

Para anggota menekankan bahwa semua bentuk dan wujud terorisme merupakan salah satu ancaman paling serius bagi perdamaian dan keamanan internasional. Mereka meminta semua negara memerangi segala bentuk ancaman terhadap perdamaian dan keamanan internasional yang disebabkan tindakan-tindakan teroris.

Pengeboman bunuh diri pada sebuah acara kampanye pemilihan umum di Mastung di provinsi barat daya Pakistan, Balochistan, itu merupakan serangan teroris yang paling banyak memakan korban jiwa tahun ini di Pakistan. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga