Tahun Ajaran Baru, Berkah Tersendiri bagi Pedagang Alat Tulis

Tahun Ajaran Baru Berkah Tersendiri bagi Pedagang Alat Tulis Foto: Debi Kurnia/covesia

Covesia.com - Masuknya tahun ajaran baru tahun 2018 bagi sebagian pedagang alat tulis sekolah membawa berkah. 

Pasalnya di tahun ajaran baru ini, selain seragam sekolah yang menjadi prioritas bagi anak sekolah, alat tulis sekolah juga menjadi hal yang sangat dibutuhkan. 

Bagi para pedagang alat tulis di kawasan pasar Bawah Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) tahun ajaran baru toko alat tulis turut diserbu para pelajar dan orang tua yang ingin melengkapi alat tulis sekolah.

Pantauan Covesia.com di lapangan,  Rabu (11/7/2018) sejumlah alat tulis yang menjadi kebutuhan mendesak bagi pelajar yakni pena, pensil, dan buku selain adanya tambahan lain. 

"Alhamdulillah tahun ajaran baru ini membawa berkah bagi kami, sejak awal masuk sekolah hingga saat ini permintaan buku dan alat tulis meningkat jika dibandingkan hari-hari biasa, "ungkap pedagang Toko Aneka Ragam, Ibnu saat diwawancarai Covesia.com, Rabu (11/7).

Menurutnya, tahun ajaran baru inilah moment yang paling ditunggu bagi pedagang alat tulis sekolah karena permintaan pasti meningkat.

Sementara itu menurut salah seorang pembeli, Aisyah mengatakan membeli alat tulis sekolah sudah yang kedua kali, karena masih ada kekurangan beberapa buku yang dibutuhkan.

"Kemaren udah dibeli namun ada beberapa buku tulis lagi yang kurang, makanya ditambah lagi," ungkap pelajar  kelas 1 SMP tersebut. 

(dbi/lif)

Berita Terkait

Baca Juga