Miliki Narkotika, Oknum Polisi dan TNI di Padang Panjang Ditangkap

Miliki Narkotika Oknum Polisi dan TNI di Padang Panjang Ditangkap Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval, beserta jajaran saat melakukan konferensi pers setelah melakukan penangkapan terhadap oknum Polisi dan TNI yang terlibat Narkoba, Selasa (10/7/2018)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Terbukti miliki barang narkotika jenis ganja, sabu dan inex, oknum Polisi dan TNI di kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) diringkus oleh pihak kepolisian setempat, Selasa (10/7/2018).

Menurut keterangan Kapolres Padang Panjang, AKBP Cepi Noval mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap oknum polisi dan TNI tersebut di Balai Pemuda belakang gudang Kelurahan Silaiang Atas Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang sekitar pukul 14.00 WIB. 

"Penangkapan kita lakukan berdasarkan laporan masyarakat yang menyatakan adanya oknum anggota brimob dan TNI yang memiliki barang haram tersebut, "katanya.

Dimana selanjutnya, Cepi Noval mengumpulkan anggota satres narkoba dan menuju mako Brimob detasemen B pelapor Padang Panjang untuk melakukan koordinasi pengangkapan oknum tersebut.

"Saat dilakukan penangkapan ada empat orang yang dibekuk, termasuk oknum Brimob dan TNI di rumah anggota brimob yang dilakukan penangkapan," ucapnya.

Adapun keempat terduga yang saat itu ditangkap oleh pihak kepolisian diantaranya oknum anggota Brimob Detasemen B Padang Panjang Bripka KD atau yang biasa di panggil Akang (48) yang diduga sebagai pemilik narkotika jenis sabu, Inex dan ganja kering.

Selanjutnya ikut diamankan oknum anggota POM TNI AD Sertu DR (30) yang beralamat di asrama POM TNI AD Lapangan Kantin Kelurahan Balai Balai, kemudian Rahmad Harianto (38) beralamat di jalan A. Yani Kelurahan Ngalau Kota Padang Panjang dan Rizki Arfandi (19) beralamat di Petak Babak Kelurahan Balai Balai Kota Padang Panjang.

"Saat dilakukan penangkapan ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu empat paket besar, 18 butir inex dan dua paket ganja kering beserta satu buah bong, dan timbangan," ungkapnya.

Selanjutnya diduga tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Padang Panjang untuk dilakukan proses lebih lanjut.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga