Polda Metro Jaya Olah TKP Kebakaran Gedung Kemenhub

Polda Metro Jaya Olah TKP Kebakaran Gedung Kemenhub Asap mengepul saat kebakaran melanda gedung Kementerian Perhubungan di Jakarta, Minggu (8/7/2018). (antara)

Covesia.com- Petugas gabungan Polda Metro Jaya dan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri mengolah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan RI.

"Olah TKP tergantung pada kondisi di lapangan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Argo mengatakan bahwa petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri harus memastikan TKP sudah bebas dari asap dan api.

Sebelumnya, 17 mobil dari berbagai unit, termasuk tim Light Rescue Unit bersiaga memberikan pertolongan pertama kepada korban kebakaran tersebut.

Petugas berhasil mengevakuasi 14 korban selamat dari gedung, kemudian pada pukul 08.15 WIB dua jenazah ditemukan di tangga darurat dan berhasil dievakuasi keluar.

Akibat kejadian ini, tiga orang ditemukan tewas karena diduga kehabisan oksigen akibat kebakaran di Gedung Karya Kemhub.

(ant/jon)

Berita Terkait

Baca Juga