PKS Harapkan Gerindra Usung Anies Jadi Capres 2019

PKS Harapkan Gerindra Usung Anies Jadi Capres 2019 Gubernur DKI Anies Baswedan (Facebook)

Covesia.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengharapkan kesepakatan dengan Partai Gerindra guna mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk pemilihan umum tahun 2019.

"Kami berharap ada kesepakatan dengan Gerindra," kata Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin saat dihubungi di Jakarta, Senin (9/7/2018).

Suhud mengatakan DPP PKS mengajukan Anies sebagai calon presiden dan menyampaikan tawaran ke Partai Gerindra untuk bergabung. Namun kalau kesepakatan tidak dicapai dengan Gerindra, ia mengatakan, partainya menyiapkan opsi lain.

Ia menjelaskan bahwa partai koalisi setuju mendukung Anies mengikuti pemilihan presiden 2019.

"Saya baca di media Pak Prabowo dalam pernyataannya sudah mengatakan legowo memberikan jalan buat Anies maju sebagai Capres di Pilpres 2019," ujar Suhud. 

Suhud mengatakan bahwa PKS telah mengusulkan pasangan Anies dan Ahmad Heryawan sebagai opsi yang sangat menjanjikan untuk melawan petahana dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2019. Menurut dia, Pilpres 2019 membutuhkan figur baru untuk melawan Joko Widodo selaku petahana. 

(ant/don)

Berita Terkait

Baca Juga