Api yang Membakar Gedung Kemenhub Berhasil Dijinakan Petugas

Api yang Membakar Gedung Kemenhub Berhasil Dijinakan Petugas Ilustrasi

Covesia.com - Api yang membakar Gedung Kementerian Perhubungan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, telah berhasil dipadamkan pada Minggu (08/07/2018) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Komandan Piket Petugas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat Syarifudin mengatakan api yang melahap tiga lantai, yakni 5,11 dan 18 di Gedung Kemhub tersebut telah padam, namun petugas masih menyisir kemungkinan adanya kebakaran lainnya.

"Tiga orang sudah berhasil keluar dengan selamat, dan ada informasi masih ada satu orang sipil berada di atas," ujar Syarifudin yang dikutip daro Antara di Jakarta.

Dari lima orang yang terjebak di gedung setinggi 29 lantai itu, tiga berhasil turun dengan selamat sementara dua orang meninggal dunia.

Al Andi, salah satu petugas pemadam kebakaran yang baru saja turun dari gedung setelah melakukan pencarian mengatakan, dua korban meninggal karena terjebak asap di tangga evakuasi.

Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi. Selain itu tiga mobil Light Rescue Unit Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta juga disiagakan.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga