BMKG Rilis Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Peraiaran Indonesia

BMKG Rilis Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Peraiaran Indonesia bmkg.go.id

Covesia.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis informasi peringatan dini atas potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan Indonesia selama dua hari ke depan, Minggu (8/7) hingga Senin (9/7).

Berdasarkan informasi yang dikutip dalam situs BMKG.go.id, gelombang tinggi mencapai 3,0 sampai 3,5 meter berpotensi melanda perairan Bengkulu-Enggano hingga Samudera Hindia sebelah barat Bengkulu.

Di perairan selatan Banten dan Samudera Hindia bagian selatan Banten berpotensi terjadi gelombang tinggi lebih dari dua meter.

Di perairan selatan Kalimantan Tengah gelombang tinggi antara 1,0 hingga 2,0 meter juga berpotensi terjadi dua hari ke depan. Sedangkan di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Selat Sape, perairan selatan Sumbawa, serta Samudera Hindia bagian selatan NTB diperkirakan terjadi gelombang tinggi lebih dari 2,0 meter.

Sementara di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan dan Samudera Hindia bagian selatan Bali berpotensi terjadi gelombang tinggi mencai 3,0 meter. (ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga