Hyundai Kenalkan Konsep Mobil 'Petualang Kota'

Hyundai Kenalkan Konsep Mobil Petualang Kota Hyundai Santa Cruz Crossover (Foto: Gizmag.com)

Covesia.com - Hyundai menawarkan konsep mobil "Petualang Kota" dengan nama Santa Cruz Crossover yang diperkenalkan pada pameran North America International Motor Show (NAIAS) di Detroit.

Mobil ini dirancang dengan ukuran yang lebih kecil dari mobil sejenis, namun memiliki kemampuan bermanuver yang cukup untuk menavigasi jalan-jalan kota dan tempat parkir yang sempit. Selain itu, dengan bak yang bisa diperpanjang secara otomatis, mobil ini juga dapat mengangkut barang-barang yang dibawa saat berpergian.

Konsep mobil dengan empat pintu ini memiliki tempat duduk untuk lima. Mobil didesain dengan sisi tegak dan lekukan halus. Pada bagian depan juga terdapat grille heksagonal, pelindung headlamp honeycombed dan lampu kabut LED di sudut-sudut yang lebih rendah.

Meskipun saat ini desain tersebut masih dalam bentuk konsep, penelitian Hyundai optimis akan ada pasar untuk kendaraan tersebut. Pada saat yang sama, Hyundai mengatakan konsep ini tidak dimaksudkan sebagai alternatif untuk pick up tradisional dan tidak ditujukan untuk menarik pelanggan pick up tradisional.

Dilansir Covesia dari Hyundai, Selasa (13/01/15), dalam konsepnya, mobil ini juga dirancang hemat bahan bakar dengan rincian 6,2 liter untuk jarak 100 km. (osd/peb)

Berita Terkait

Baca Juga