Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasan Lalu Lintas di Malam Takbir

Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasan Lalu Lintas di Malam Takbir Ilustrasi- Pawai Obor di malam Takbir. (antara)

Covesia.com- Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) merekayasa lalu lintas di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis malam, yang bertepatan dengan kegiatan takbir keliling menandai berakhirnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Kepala Sub Direktorat Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas (Kasubdit Gakkum Ditlantas) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto mengatakan pengaturan arus di sekitar Monas akan diberlakukan secara situasional.

"Rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan malam takbir pelaksanaannya situasional," catatnya dalam keterangan tertulis, Kamis (14/6/2018).

Berikut pengaturan lalu lintas yang disiapkan Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, mengarah ke Pasar Baru, Jalan Gunung Sahari dan seterusnya, atau Jalan Perwira ke arah Lapangan Banteng, Tugu Adipura, Veteran Raya menuju Harmoni, Jakarta Pusat.

2. Arus lalu lintas dari Veteran Raya yang akan mengarah ke Medan Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni dan seterusnya.

3. Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Jalan Juanda menuju Pasar Baru dan seterusnya.

4. Arus lalu lintas dari Bundaran HI yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Barat dibelokkan ke Budi Kemuliaan menuju Jalan Abdul Muis ke arah Jalan Majapahit dan seterusnya, atau dari Patung Kuda belok kanan ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan dan seterusnya.

(ant/jon)

 

 

Berita Terkait

Baca Juga