H-2 Lebaran, Pemudik di Stasiun Rangkasbitung Naik 50 Persen

H2 Lebaran Pemudik di Stasiun Rangkasbitung Naik 50 Persen Pemudik yang turun di Stasiun Rangkasbitung Lebak Banten. (Jhon Rico/ Covesia.com)

Covesia.com- Memasuki H-2 Lebaran, pemudik yang menggunakan jasa angkutan Kereta Api (KA) menuju Stasiun Rangkasbitung, Lebak Banten meningkat hingga 50 persen. Sebanyak 16 ribu penumpang memadati stasiun tersebut.

“Ada lonjakan penumpang cukup ramai. Dari Jakarta (meningkat) sekitar 50 persen. Dari jumlah penumpang 16 ribu. Penumpang menuju Jakarta menurun,” kata Kepala Stasiun (KS) Rangkasbitung, Endarno saat dihubungi Covesia.com, Rabu (13/6/2018).

Menghadapi hal ini, Stasiun Rangkasbitung pun tetap membuka loket tambahan bagi para penumpang. “5 loket tambahan untuk commuterline,” ujar dia.

Selain itu, tim gabungan dibantu petugas keamanan stasiun (PKD) pun disiagakan dibeberapa titik di Stasiun Rangkasbitung.

Ia menghimbau bagi para pemudik yang turun di Stasiun Rangkasbitung ataupun yang akan melanjutkan ke Merak dan sekitarnya untuk tetap berhati- hati. “Tetap berhati- hati jaga baraang bawaan jangan sampai berpindah tangan,” imbuhnya.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga