Polisi Kawal Pemudik Sepeda Motor yang Lewat Daerah Rawan Begal di Way Kanan Lampung

Polisi Kawal Pemudik Sepeda Motor yang Lewat Daerah Rawan Begal di Way Kanan Lampung Ilustrasi (antara)

Covesia.com - Kepolisian Resor Way Kanan, Polda Lampung mengawal pemudik bersepeda motor yang melalui Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Way Kanan, Lampung sampai ke tempat yang lebih aman untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

"Kami kawal pemudik yang menggunakan sepeda motor sampai ke daerah yang lebih ramai dan aman untuk beristirahat," ujar Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi, di Baradatu, Selasa.

Menurutnya, pengawalan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor oleh anggota Polri setempat ini, agar pemudik terhindar dari pembegalan dan perampasan sepeda motor yang masih sering terjadi di jalan raya.

Selain itu, katanya lagi, pengawalan oleh anggota Polantas Polres Way Kanan ini agar pemudik terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Kapolres, pengamanan bagi para pemudik bukan hanya pemudik pengguna sepeda motor, tetapi untuk pemudik pengguna mobil juga diberikan pengawalan bila merasa tidak aman untuk melintas.

"Semua ini demi keamanan para pemudik yang melintas di Way Kanan, jangan sampai ada aksi pembegalan di Way Kanan," katanya lagi.

Pengawalan itu pun, kata Kapolres lagi, bukan hanya di Jalan Lintas Sumatera, tetapi dilakukan saat menuju ke kecamatan di wilayah Kabupaten Way Kanan yang dianggap rawan begal di jalan tersebut akan dilakukan pengawalan.

"Bukan hanya masyarakat yang melintas di Jalan Lintas Sumatera, tetapi masyarakat asal daerah ini yang merantau ke luar Lampung, saat pulang kampung ke Way Kanan bila tidak berani melintas akan kami kawal juga," tambahnya.

Pelayanan pengawalan ini dilakukan dari H-7 sampai H+7 Lebaran, dan akan dilakukan secara intensif dan terus menerus, kata Kapolres itu lagi.

Doni Wahyudi mengharapkan, pengawalan kepada pemudik ini dapat menjamin kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran di kampung halamannya masing-masing.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga