Selama Libur Lebaran, 205 Kantor BNI Beroperasi Secara Terbatas

Selama Libur Lebaran 205 Kantor BNI Beroperasi Secara Terbatas Foto: Antara

Covesia.com - Sebanyak 205 kantor cabang PT Bank Negara Indonesia Persero Tbk beroperasi secara terbatas di masa libur setelah lebaran pada Selasa (19/6) dan Rabu (20/6).

Layanan perbankan yang diberikan selama operasi terbatas itu adalah setoran atau penarikan rekening BNI, setoran terkait BBM, pemindahbukuan saldo dalam rupiah, kliring dan Real Time Gross Settlement (RTGS), kata Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan BNI Catur Budi Harto, Senin.

Untuk Senin ini hingga Kamis (14/6), kemudian Sabtu (16/6) dan Senin (18/6) BNI memberlakukan operasional terbatas pada 70 cabang sejak pukul 09.00-14.00 dengan layanan setoran atau penarikan rekening BNI, setoran terkait BBM, pemindahbukuan saldo dalam rupiah.

"Sebanyak delapan Kantor Cabang Digital (Branch Digital) juga tetap dioperasikan pada Senin (11/6) hingga Kamis (14/6), kemudian Sabtu (16/6) dan Senin hingga Rabu (20/6) dengan layanan pembukaan rekening dan setoran tabungan melalui `Cash Recycling Machine` (CRM)," ujar Catur.

Selain itu, ujar Catur, terdapat pula 42 Oto-Branch yang melayani setoran atau penarikan rekening, setoran BBM dan pemindahbukuan dalam rupiah.

Pada Senin ini atau hari pertama cuti bersama nasional, Direksi BNI mengunjungi cabang BNI yang beroperasi selama masa cuti bersama libur Lebaran 2018. 

Catur Budi Harto datang mengunjungi Kantor Cabang Utama BNI Gambir di Jakarta, sedangkan Direktur Teknologi Informasi & Operasi BNI Dadang Setiabudi mengunjungi BNI Digital Branch di Gandaria City. 

"Masyarakat bisa berlibur dengan lebih tenang tanpa harus khawatir layanan perbankan terhenti dikarenakan Masa Cuti Bersama Libur Lebaran 2018. BNI menyadari bahwa kebutuhan akan layanan perbankan tetap ada walaupun sebagian masyarakat memutuskan untuk pergi berlibur," ujar dia. 

(ant/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga