Puncak Arus Mudik Jalur Utama Sukabumi Diprediksi Besok

Puncak Arus Mudik Jalur Utama Sukabumi Diprediksi Besok Ilustrasi

Covesia.com - Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi, Jawa Barat memprediksi puncak arus mudik yang melalui jalur utama Sukabumi yakni Bogor-Sukabumi diprediksi pada H-3 Idul Fitri 1439 Hijriah.


"Saat ini volume kendaraan memang sudah meningkat tetapi belum signfikan, diprediksi puncaknya pada H-3 lebaran dengan jumlah kendaraan yang masuk Sukabumi dari arah Bogor dan DKI Jakarta lebih banyak lagi," kata Kasat Lantas Polres Sukabumi AKP Galih Raditya di Sukabumi, Senin.


Menurut dia, setelah difungsikan sementara jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi I dari Ciawi hingga Cigombong, banyak pemudik baik yang menuju Sukabumi mapun daerah lainnya seperti Bandung, Tasikmalaya, Cianjur dan lain-lain dari arah Jakarta memilih melewati tol tersebut.


Akibat dari itu semua volume kendaraan pengangkut pemudik baik pribadi maupun umum terus meningkat. Namun, untuk H-4 lebaran ini arus lalu lintas masih padat lancar.


Hanya di beberapa titik saja yang terjadi kepadatan kendaraan seperti di perbatasan Sukabumi-Bogor tepatnya di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Pasar Cicurug, Kecamatan Cidahu, Pasar Parungkuda, Pasar Cibadak dan Simpang Ratu.


"Kami sudah menempatkan anggota di titik rawan kemacetan dan di pintu keluar Tol Bocimi agar pertemuan arus dari jalan tol dan jalur utama dari arah Ciawi dan sebaliknya dari arah Sukabumi tidak terjadi penumpukan kendaraan," katanya.


Galih mengatakan antisipasi kemacetan pihaknya juga melakukan rekayasa dan buka tutup jalan jika kondisi sudah krodit, selain itu mengalihkan sebagian kendaraan ke arah jalur alternatif sehingga volume kendaraan bisa terurai.


(Ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga