Arab Saudi Cegat Rudal dari Yaman

Arab Saudi Cegat Rudal dari Yaman Ilustrasi - Pixabay

Covesia.com - Pertahanan udara Saudi, Minggu (10/06), mencegat rudal balistik di atas kota selatan Jizan setelah ditembakkan dari wilayah kekuasaan pemberontak di Yaman, ungkap koalisi milisi pimpinan Saudi.

Puing-puing rudal tersebut jatuh di area permukiman Jizan tanpa menimbulkan korban jiwa, ungkap koaisi tersebut dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh kantor berita resmi Saudi Press Agency (SPA).

Pemberontak Huthi yang didukung Iran dalam beberapa bulan terakhir telah meningkatkan serangan rudal terhadap Arab Saudi, yang memimpin koalisi militer untuk melawan pemberontak sejak 2015.

Serangan itu terjadi sehari setelah tiga warga sipil tewas di Jizan ketika pemberontak Huthi menembakkan “proyektil” ke provinsi itu, menurut koalisi tersebut.

Serangan tersebut bertepatan dengan pergerakan pasukan Yaman yang didukung koalisi di pelabuhan Laut Merah yang dikuasai pemberontak di Hodeida, saluran utama untuk pasokan bantuan kemanusiaan bagi sebuah negara yang berada di ambang kelaparan.

Pada akhir Mei, pertahanan udara mencegat rudal Huthi di atas perkotaan selatan Najran dan Jizan menurut koalisi, yang mengatakan tidak ada korban jiwa.

(AFP/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga