H-4 Lebaran, Pemudik Padati Stasiun Rangkasbitung

H4 Lebaran Pemudik Padati Stasiun Rangkasbitung Membludak, pemudik di Stasiun Rangkasbitung berdesakkan pada h-4 lebaran (Foto: Jhon Rico/Covesia)

Covesia.com - Penumpang pemudik menuju Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, pada H-4 Lebaran atau Senin (11/6/2018) membludak.

Pantauan Covesia.com di Stasiun Kereta Api Rangkasbitung, penumpang mudik memadati stasiun tersebut. Kebanyakan penumpang datang dari Stasiun Serpong, Kebayoran, Palmerah, dan Tanah Abang. 

Penumpang pun rela berdesak-desakan hingga berdiri dalam gerbong kereta mulai dari Stasiun Tanah Abang- Rangkasbitung. Penumpang pun harus antri guna keluar dari stasiun tersebut.

Rahmad (42) seorang penumpang mengaku dirinya terpaksa berdiri bersama putrinya hingga turun di Stasiun Rangkasbitung karena penumpang padat.

Ia mengaku menggunakan KRL ke kampung halamannya di Rangkas karena jauh lebih murah jika dibandingkan menggunakan bus umum.  "Naik dari Tanah Abang. Ya karena murah mas (Rp.6.000)," ujar dia kepada Covesia.com.

PT KAI mengoperasikan Kereta Rel Listrik (KRL) atau Commuterline sebanyak 21 perjalanan pulang pergi (PP) Rangkasbitung-Tanahabang. Untuk KA Ekonomi Rangkasbitung-Merak sebanyak enam kali PP.

Kereta Api Commuterline merupakan salah satu transportasi murah bagi pemudik yang ingin merayakan lebaran di kampung halamannya di wilayah Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Serang.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga