Tekan Kecelakaan di Arus Mudik Lebaran, 28 Patung Polisi Ditempatkan di Tol Cipali

Tekan Kecelakaan di Arus Mudik Lebaran 28 Patung Polisi Ditempatkan di Tol Cipali Ilustrasi (antara)

Covesia.com - Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, menempatkan sebanyak 28 patung polisi di Tol Cipali dan jalan pantura pada masa arus mudik Lebaran 2018.

"Ada 28 patung yang dipasang di jalan pantura dan Tol Cipali," kata Kasatlantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha di Indramayu, Minggu.

Patung Polisi tersebut terdapat di Tol Cipali yang masuk wilayah hukum Polres Indramayu dan ada 26 patung yang dipasang di jalur kanan dan kiri.

Untuk di jalan pantura, kata Asep, ada dua patung polisi yang dipasang, yaitu di jembatan timbang Losarang dan di Lohbener.

"Kalau di tol ada 26 patung, yakni sebanyak 13 arah Cirebon 13 arah Jakarta. Hal ini karena di Tol Cipali, khususnya dari KM 123 s.d. KM 142, sering terjadi kecelakaan," tuturnya.

"Minimal apabila pengguna jalan atau pengemudi melihat patung polisi bisa konsentrasi lagi. Misalnya, semula ngantuk, bisa lebih konsentrasi," katanya.

Dengan adanya patung polisi, lanjut Asep, bisa untuk mengalihkan pandangan yang asalnya monoton hanya melihat jalan lurus.

"Kalau pada malam hari, patung polisi ini dipasang lampu lalu lintas. Ini upaya menekan angka kecelakaan," kata Asep.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga