Kader PAN Sumbar Dukung Penuh Amien Rais jadi Capres

Kader PAN Sumbar Dukung Penuh Amien Rais jadi Capres Taslim Chaniago dan Amien Rais dalam suatu kesempatan (Dok.Pribadi)

Covesia.com - Kader PAN Sumatera Barat (Sumbar) siap memberikan dukungan penuh kepada Amien Rais (74) untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2019 mendatang.

Sekretaris DPW PAN Sumbar Taslim Chaniago mengungkapkan bahwa seluruh kader PAN di Sumatera Barat akan siap memberikan dukungan untuk memenangkan Amien Rais sebagai Presiden periode mendatang.

"Kita sebagai kader PAN menganggap keputusan pak Amien mau jadi capres merupakan keputusan yang tepat, kita siap mendukungnya," tegas Taslim kepada covesia.com, Minggu (10/6/2018).

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi alasan untuk mendorong Amien Rais sebagai capres. Pertama, sebagai tokoh reformasi, Amien Rais memahami apa yang semestinya dilakukan untuk menyempurnakan reformasi yang sudah bergulir sejak 1998 lalu.

"Masih banyak agenda-agenda reformasih yang tidak tuntas, yang belum dikerjakan, pak Amien lah yang bisa melakukannya," ujar mantan Anggota Komisi III DPR RI itu.

Selanjutnya yang kedua, ujar Taslim, Amien Rais merupakan Presiden Indonesia yang tertunda.Jadi saat ini momen yang tepat untuk Amien Rais memimpin bangsa ini.

Lebih lanjut diungkapkan Taslim, dengan semangat dan kegigihan Amien Rais menyuarakan pengelolaan kekayaan Indonesia oleh rakyat sendiri, bukan asing, diyakini mantan Ketua DPP Muhammadiyah itu akan didukung rakyat indonesia.

"Bangsa ini butuh sosok Amien Rais, butuh ketegasan Pak Amien," tegas Taslim.

Sebelumnya diberitakan, tokoh nasional Amien Rais (74) siap untuk menjadi Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. 

Kesiapan tokoh reformasi itu untu 'nyapres' terinspirasi dengan Mahathir Mohammad yang kini berusia 92 tahun.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay kepada wartawan di Jakarta, Minggu (10/6/2018), mengungkapkan PAN sendiri akan mengusung empat capres yaitunya Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Sutrisno Bachir dan Amien Rais.

"Waktu berpidato di rumah Pak Zulkifli. Disebutkan empat nama (capres PAN)," ujarnya.

Menurut Saleh Daulay, salah satu alasan Amien Rais siap untuk bertarung di Pilpres 2019 mendatang ialah terinspirasi dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad.

"Pak Amien merasa remaja karena 20 tahun lebih mudah saat Mahathir jadi PM Malaysia," ujarnya.

(lif)

Berita Terkait

Baca Juga