Serangan Ekstremis ISIS Tewaskan Puluhan Pejuang Prorezim Suriah

Serangan Ekstremis ISIS Tewaskan Puluhan Pejuang Prorezim Suriah Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Ekstremis kelompok ISIS, Kamis (07/06), menewaskan 22 pejuang prorezim termasuk 11 tentara, dua di antara mereka perwira, dalam serangan di Suriah selatan, kata kelompok pengamat perang.

Sebanyak 12 ekstremis juga tewas dalam serangan tersebut, yang bertempat di gurun di provinsi selatan Sweida, kata kelompok pengamat perang Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang bermarkas di Inggris.

Itu serangan pertama ISIS di daerah tersebut, tempat eksistensi ISIS tidak terdeteksi dalam lebih dari satu tahun, ungkap kepala Observatorium Rami Abdel Rahman

Ke-22 kombatan prorezim yang tewas juga meliputi sembilan warga Iran dan pejuang dari milisi Syiah pro-Iran, serta dua pejuang tidak dikenal, imbuhnya.

ISIS meningkatkan serangannya terhadap pasukan prorezim sejak pejuangnya pada Mei meninggalkan benteng pertahanan terakhir mereka di dekat Damaskus berdasarkan kesepakatan evakuasi dengan rezim.

Jumlah korban terbaru menambah jumlah pasukan prorezim yang tewas dalam serangan ekstremis lebih dari dua pekan di seluruh negara itu sejak 22 Mei menjadi 184 orang.

Setidaknya 92 jihadis tewas dalam kurun waktu yang sama.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga