Pengendara Yang Berhenti di Fly Over Kelok Sembilan Akan Dikenakan Sanksi

Pengendara Yang Berhenti di Fly Over Kelok Sembilan Akan Dikenakan Sanksi Kelok Sembilan di Limapuluh Kota Sumbar (Foto: Instagram @ariefmuhammad)

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terus berupaya meningkatkan fasilitas serta menjadikan fly over Kelok Sembilan sebagai icon wisata Sumbar.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, menyebutkan bahwa pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dan Provinsi terus berupaya meningkatkan kenyamanan dan fasilitas di Kelok Sembilan.

"Kami sudah bicarakan dalam rapat bahwa tahun ini akan disiapkan Detail Engineering Design (DED) dan master planingnya untuk pembangunan menara, selain itu kita akan membongkar beberapa bangunan yang berada dilokasi Kelok Sembilan,"ujar Nasrul Abit, usai memimpin rapat penataan Kelok Sembilan di ruangan rapat Wagub, Kamis, (7/6/2018)

lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa saat ini pemerintah akan melakukan koordinasi dengna BKSDA, karena saat ini menara masuk dalam lokasi suka alam dan BKSDA hanya menargetkan 10 persen areal yang bisa digunakan untuk lokasi menara.

Sementara itu, Kasubditkamsel Ditlantas Polda Sumbar, AKBP Jamaris menyebutkan bahwa Dishub akan mengupayakan pembuatan rambu lalu lintas di fly over agar tidak ada pengunjung yang berhenti diatas Kelok Sembilan.

"Ada larangan berhenti dan parkir di atas fly over, kalau ada yang berhenti kami akan berikan sanksi bagi pengendara," ujarnya.

(dil)

Berita Terkait

Baca Juga