Benjamin Netantahu Sebut Rencana Nuklir Iran Untuk Hancurkan Israel

Benjamin Netantahu Sebut Rencana Nuklir Iran Untuk Hancurkan Israel Ayatollah Ali Khamenei (mirror)

Covesia.com - Perdana Menteri Benjamin Netantahu pada Selasa (05/06) mengatakan bahwa rencana Iran meningkatkan kapasitas pengayaan nuklirnya ditujukan untuk memproduksi senjata nuklir untuk digunakan melawan Israel.

“Dua hari lalu, Ayatollah Khamenei, pemimpin tertinggi Iran, menyatakan maksudnya untuk menghancurkan Negara Israel,” kata Netanyahu dalam sebuah video yang diunggah di media sosial.

“Kemarin dia menjelaskan bagaimana dia akan melakukannya – dengan pengayaan uranium tanpa batas untuk menciptakan simpanan bom nuklir.”

“Kami tidak terkejut,” ujar Netanyahu dalam video dari Paris tersebut, tempat dia akan bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

“Kami tidak akan membiarkan Iran memperoleh senjata nuklir.”

Iran pada Senin memberi tahu Badan Energi Atom Internasional (IAEA) soal rencananya membuka sebuah pusat produksi sentrifugal baru yang akan digunakan untuk pengayaan uranium, menurut kepala IAEA Ali Akbar Salehi.

Salehi menekankan pengumuman tersebut tidak berarti mereka akan mulai merakit sentrifugal, dan “tidak melanggar perjanjian (nuklir 2015)” antara Teheran dan negara adidaya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga