Tahun Ini, Nomad Diproyeksikan Jadi Mobil Off-Road Paling Hit

Tahun Ini Nomad Diproyeksikan Jadi Mobil OffRoad Paling Hit Mobil Off Road, Nomad (Foto: gizmag.com)

Covesia.com - Ariel Motor Company telah merilis mobil off road terbaru, Nomad diperkenalkan dalam Autosport International show di Birmingham. Mobil off road ini diproyeksikan akan menjadi hit pada pasar musim panas tahun ini.

Dilansir Covesia dari situs resmi Ariel Motor Company, Nomad memiliki mesin Honda 2,4 dengan 4 silinder mesin K24 iVTEC yang dapat menghasilkan 235 bhp dan torsi 300 Nm.

Dengan mesin tersebut, Nomad dapat melaju hingga kecepatan 97 km/jam hanya dalam waktu 2,5 detik. Selain itu, Nomad juga memiliki kecepatan tertinggi 136 mph (219 km/h).

Ariel merilis Nomad dirancang untuk mengakomodasi berbagai kondisi baik dalam hal kecepatan tinggi maupun medan yang sulit. Peredam aluminium yang terdapat dalam Nomad juga memberikan suspensi yang memadai.

Pelanggan dapat memilih beberapa jenis ban Yokohama, tergantung dengan medan yang akan ditempuh seperti medan berlumpur, berkerikil, atau berpasir.

Pada sisi interior, Nomad memiliki dua kursi ringan yang tahan terhadap berbagai cuaca. Selain itu, terdapat layar LCD menyediakan berbagai info yang dapat menyimpan data kemudi pada sistem penyimpanan flash built-in.

Produksi dijadwalkan akan dimulai pada semester pertama tahun ini dengan perkiraan harga mulai 27.500 euro atau 41.600 USD. Rencananya, Nomad hanya akan diproduksi sebanyak 100 unit per tahun. (osd/peb)

Berita Terkait

Baca Juga