Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Tangerang

Polisi Tangkap Pelaku Pengeroyokan Wartawan di Tangerang Kedua pelaku diamankan polisi berikut dua sepeda motor sebagai barang bukti. (Istimewa)

Covesia.com- Polres Metro Tangerang Kota menangkap dua orang tersangka berinisial RA (33 tahun) dan AU (22 tahun) terkait kasus penganiayaan terhadap korban yang merupakan wartawan media online (pojoksatu.id) grup Jawa Pos, Handrian (38 tahun).

Wakapolres Metro Tangerang Kota AKBP Harley H. Silalahi menjelaskan bahwa penangkapan terhadap para tersangka adalah terkait dengan adanya laporan korban Handrian Setiawan (38 tahun) ke Polsek Ciledug Restro Tangerang Kota, Sabtu (26/5) dengan nomor polisi : LP534/V/2018 Restro Tng Kota/Sek-Ciledug.

"Korban Handriawan pada hari Sabtu (26/5/2018) sekitar pukul 22.30 Wib melintas di Jl. Hos Cokroaminoto Rt 001/005 Kelurahan Sudimara Timur Ciledug Kota Tangerang dengan mengendarai sepeda motor, tiba-tiba persisnya di depan Dian Plaza Ciledug korban diteriaki oleh tersangka RA, sehingga korban menghentikan kendaraannya untuk berbalik dan menanyakan maksud teriakannya, namun oleh tersangka RA dibantu dengan salah satu temannya AU justru korban dipukul dan didorong hingga terjengkang," kata Wakapolres saat memberikan keterangan pers kepada awak media di Tangerang, Selasa (5/6/2018).

Atas kejadian ini, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Ciledug. Atas laporan korban, Tim Buser Polsek Ciledug segera melakukan pengejaran dan penangkapan para tersangka di depan Dian Plaza Ciledug Kota Tangerang.

Polisi mengamankan kedua tersangka beserta sepeda motor sebagai barang bukti. Keduanya dijerat dengan pasal 170 ayat (1) KUHP dengan hukuman penjara maksimal lima tahun.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga