Jelang Idul Fitri, Polres Bukittinggi Gelar Rakor Linsek

Jelang Idul Fitri Polres Bukittinggi Gelar Rakor Linsek (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Menghadapi Idul Fitri 1439 hijriyah di tahun 2018, Polres Bukittinggi menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H di Wilayah Hukum Polres Bukittinggi, di aula Polres Bukittinggi, Senin (04/06/2018).

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK, MH diwakili oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,M.H mengatakan kegiatan rakor ini dilaksanakan bertujuan agar instansi yang terkait dapat berkoordinasi dengan baik dalam menghadapi dan mengamankan kegiatan masyarakat dalam rangka hari raya Idul Fitri 1439 H di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

"Terlebih tahun ini libur nasional dilaksanakan selama sepuluh hari, sehingga tugas mulia melalui pengamanan yang dilakukan oleh petugas Polri dan instansi terkait, dan diharapkan masyarakat dapat melaksanakan Idul Fitri dalam keadaan aman," ungkapnya. 

Disamping itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi menyampaikan bahwa rakor ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh instansi, dan pemko Bukittinggi dalam mendukung upaya Polres Bukittinggi serta seluruh instansi terkait dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H ini.

Irwandi menyebut setiap tahunnya parkir menjadi permasalahan di Kota Bukittinggi, jadi Pemko mengatasi hal demikian pihaknya menyediakan area perkantoran dan sekolah untuk dijadikan area parkir.

"Kita buka lapangan fasilitas pemerintah seperti halaman perkantoran dan sekolah sebagai tempat parkir nantinya untuk menampung kenderaan pengunjung kota dalam merayakan Idul Fitri," jelasnya. 

Selajutnya Ketua DPRD Bukittinggi mengharapkan melalui pengamanan Idul Fitri 1349 H ini agar di Bukittinggi dan sekitarnya dapat diminimalisir kamacetan lalu lintas, serta mendukung bentuk rekayasa lalu lintas untuk dapat mengurai kemacetan.

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga