Anak Jadi Korban Bom Bunuh Diri, Komnas PA Serukan Aksi Seribu Pita

Anak Jadi Korban Bom Bunuh Diri Komnas PA Serukan Aksi Seribu Pita Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait

Covesia.com - Terkait aksi bom bunuh diri di Surabaya yang melibatkan anak- anak, Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) menyerukan kepada seluruh Jaringan Lembaga Perlindungan Anak ( LPA) di seluruh nusantara untuk mendeklarasikan aksi seribu pita hitam anak Indonesia.

"Aksi ini merupakan aksi nasional untuk menentang terorisme, penanaman paham radikalisme, intoleransi dan ujaran kebencian terhadap anak Indonesia yang sedang terjadi," kata Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait dalam keterangan tertulis yang diterima Covesia.com di Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Ia menyatakan bahwa sudah saatnya anak-anak Indonesia dihindari dari paparan paham-paham radikalisme dan penanaman ujaran kebencian, intoleransi, persekusi dan melakukan atau ikut serta melakukan kekerasan.

"Sebab anak adalah amanah, anugerah dan titipan Tuhan yang wajib dilindungi dalam kondisi dan dalam keadaan apapun," tandasnya.

Seperti diketahui, dalam tragedi bom bunuh diri di Surabaya, beberapa anak menjadi korban jiwa. Selain anak terduga pelaku, beberapa anak jemaat gereja yang dibom juga menjadi korban tewas dalam kejadian tersebut.\

(jon/lif)

Berita Terkait

Baca Juga