Penjualan Mobil di Pasar Utama Eropa Melonjak pada April 2018

Penjualan Mobil di Pasar Utama Eropa Melonjak pada April 2018 Ilustrasi (mirror)

Covesia.com - Penjualan mobil di pasar utama Eropa melonjak pada April, menurut statistik pada Kamis (17/05), memecahkan kekhawatiran bahwa pelambatan dalam pemulihan zona euro akan menghambat industri otomotif di benua itu.

“Pada April 2018, pasar mobil penumpang UE menunjukkan pertumbuhan kuat (lebih dari 9,6 persen) setelah permintaan turun pada Maret,” kata Asosiasi Produsen Mobil Eropa (European Automobile Manufacturers Association/ACEA) dalam sebuah pernyataan.

Pasar mobil Spanyol tumbuh paling cepat – sebesar 12,3 persen – disusul Inggris 10,4 persen, Prancis 9,0 persen, Jerman 8,0 persen dan Italia 6,5 persen, menurut data dari ACEA.

Raksasa Jerman Volkswagen, pembuat mobil terbesar di Eropa, mengalami kenaikan penjualan 13,8 persen terlepas dari skandal emisi dieselgate.

Dari Januari sampai April, pasar mobil Eropa meningkat 2,7 persen, dengan hanya Inggris yang mengalami penurunan 8,8 persen di beberapa bulan pertama tahun ini, mengindikasikan bahwa kekhawatiran Brexit melemahkan kepercayaan diri konsumen di Inggris.

“Secara keseluruhan, 5.478.442 mobil penumpang baru terdaftar di UE di empat bulan pertama tahun ini,” kata ACEA.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga