Antisipasi Terorisme, Pintu Masuk BIM Diperketat

Antisipasi Terorisme Pintu Masuk BIM Diperketat Pemeriksaan oleh petugas gabungan di pintu Gerbang masuk Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (16/5/2018)(Foto:Covesia/Primadoni)

Covesia.com - Antisipasi pergerakan Terorisme dan hal-hal yang tidak diinginkan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) yang merupakan salah Objek Vital di Sumatera Barat, pihak pengamanan BIM Angkasa Pura dan petugas Polri-TNI tingkatkan pengamanan dari pintu gerbang masuk, Rabu (16/5/2018).

Dari pantauan dilapangan, tampak petugas gabungan dengan ketat melakukan setiap kendaraan yang mau masuk pintu gerbang Bandara tersebut.

Kapolsek Pengamanan Kawasan BIM, Iptu Yuliadi mengatakan, kegiatan ini sudah berlangsung selama empat hari, hal ini terkait kurang kondusif nya keamanan di Indonesia akhir-akhir ini yang terganggu ulah dari terorisme.

"Kita dari pihak Kepolisian beserta BKO dari TNI dan Avsec Bandara Minangkabau melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung yang menuju Bandara, kita lakukan pemeriksaan barang bawaan dan mobil pengunjung, untuk antisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," sebutnya.

Untuk pengamanan ini, lanjut Kapolsek, personil yang diturunkan untuk saat ini sebanyak 15 orang.

"Kita berharap dengan peningkatan pengamanan ini semoga kita lebih waspada dan tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan di BIM maupun di Sumbar ini," pungkasnya.

Sementara itu, EGM PT Angkasapura 2 Cabang BIM, Dwi Ananda Wicaksana, menyebutkan, bahwa pihaknya harus selalu siap dalam kondisi apapun untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna bandara. Menciptakan rasa aman dan nyaman adalah salah satu target yang harus dipenuhi oleh para petugas dilapangan.

"Hal ini sebenarnya bertujuan selain mengantisiapsi kemungkinan kemungkinan, juga melihatkan kepada masyarakat bahwa BIM terus berusaha menjaga keamanan Bandara untuk menciptakan rasa aman dan nyaman," ungkapnya.

(don)



Berita Terkait

Baca Juga