Pascapenyerangan Mapolda Riau, Wagub Sumbar Minta Polda Sumbar Jaga Tempat Keramaian

Pascapenyerangan Mapolda Riau Wagub Sumbar Minta Polda Sumbar Jaga Tempat Keramaian Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit. Foto: Fadil MZ

Covesia.com - Terkait penyerangan di Mapolda Riau Rabu (16/5/2018) pagi, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, meminta Polda melakukan pengawasan dan penjagaan di tempat ibadah dan tempat-tempat yang menjadi aset vital di daerah itu.

"Tempat keramaian seperti bandara, pelabuhan dan pusat perbelanjaan harus menjadi prioritas penjagaan oleh aparat, begitu juga dengan tempat-tempat ibadah lainnya,"  ujar Nasrul Abit, Rabu (16/5/2018).

Kata Nasrul, teror sudah masuk ke Sumatera, oleh sebab itu aparat harus meningkatkan keaamaan dan pengawasan di tempat keramaian.

"Saya yakin Kapolda Sumbar sudah menyiapkan hal demikian karena sesuai dengan instruksi Kapolri, seluruh wilayah di Indonesia siaga satu terkait aksi teror yang terjadi sejak Minggu (13/5)," ujarnya. 

Memasuki Ramadan, aparat diminta dapat menjamin  ketenangan dan keamanan sehingga tidak ada rasa takut di masyarakat saat melaksanakan ibadah di malam hari.

"Kita ingin masyarakat tidak ketakukan saat melaksanakan ibadah, kita semua harus menjaga kerukunan dan ketertiban di Sumbar," katanya.

(dil/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga