Polres Pariaman Bekuk Komplotan Pengedar Ganja

Polres Pariaman Bekuk Komplotan Pengedar Ganja Polres Pariaman saat memperlihatkan barang bukti komplotan pengedar ganja dalam jumpa pers, Selasa (15/5/2018). (Foto: Rozi/ Covesia)

Covesia.com - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pariaman membekuk komplotan pengedar narkoba jenis ganja kering berinisial RP (21), IA (24), D (30) dan FA (23) bersama barang bukti (BB) 4,1 Kg ganja kering. 

"Tersangka berhasil dibekuk berawal dari informasi dari masyarakat bahwa tersangka RP membawa 15 Kg ganja," kata Kepala Kepolisian Resor Pariaman, AKBP Andry Kurniawan di Pariaman, Selasa (15/5/2018).

Ia mengatakan, tersangka RP diduga mendapatkan barang haram itu dari Aceh. Namun saat penggerebekan di rumah RP, petugas hanya menemukan BB sebanyak 1 kantong plastik ganja kering serta beberapa bukti lainya.

"Setelah menggali informasi dari tersangka RP, kemudian petugas melanjutkan penangkapan pelaku IA, D dan FA di lokasi yang berbeda-beda," terangnya

Lebih lanjut, kata dia, petugas berhasil menemukan 4 Kg ganja kering dirumah tersangka FA" ujarnya.

Lalu, petugas awalnya mengindikasi bahwa adanya peredaran 15 Kg ganja kering yang dibawa oleh pengedar. Dari hasil pengembangan petugas ke empat tersangka, bahwa tersangka mengencerkan barang haram itu ke Kota Solok dan sebagian lainnya di Lapas Kelas II B Pariaman.

Akibat perbuatannya, ke empat tersangka dikenakan undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkoba dengan ancaman maksimal kurungan penjara seumur hidup," tutupnya.

Kontributor Pariaman: Rozi

(ant/utr)

Berita Terkait

Baca Juga