Badai Pasir dan Petir Landa India, 86 Orang Dilaporkan Tewas

Badai Pasir dan Petir Landa India 86 Orang Dilaporkan Tewas Ilustrasi (pixabay)

Covesia.com - Pihak berwenang India pada Senin (14/05) mengatakan bahwa sedikitnya 86 orang telah tewas dan lebih dari 100 lainnya terluka akibat gelombang badai pasir dan petir yang baru-baru ini yang menghantam banyak wilayah negara itu.

Angin berkekuatan lebih dari 100 kilometer per jam menghantam bagian utara, timur dan selatan India pada Minggu malam, menumbangkan pepohonan, tiang listrik dan merusak rumah-rumah, kata para pejabat dari badan penanggulangan bencana federal dan negara bagian.

Bencana tersebut terjadi hanya 10 hari setelah badai pasir lainnya menewaskan lebih dari 134 orang - kebanyakan dari mereka di Agra, kota Taj Mahal.

Hujan es, angin dan badai petir menghantam dinding, pepohonan, dan tiang listrik di negara bagian Uttar Pradesh, menewaskan 48 orang, kata T. P. Gupta dari departemen manajemen bencana negara kepada AFP.

Delapan orang juga tenggelam di distrik Barabanki negara bagian itu setelah kapal mereka terbalik di sungai karena angin kencang.

Gupta mengatakan bahwa 80 orang terluka oleh hembusan yang menghancurkan hampir 40 rumah di negara bagian India itu yang paling padat penduduknya.

(ant/adi)

Berita Terkait

Baca Juga