Bom Bunuh Diri Libatkan Anak- anak, Komnas PA: Perbuatan Biadab

Bom Bunuh Diri Libatkan Anak anak Komnas PA Perbuatan Biadab (Foto: Istimewa)

Covesia.com- Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menegaskan bahwa perbuatan yang melibatkan anak- anak dalam aksi bom bunuh diri di Surabaya merupakan perbuatan biadab.

" Mengutuk keras perbuatan biadab terorisme (yang melibatkan anak- anak) di rumah ibadah di Surabaya, Minggu (13/05/2018) yang menelan 10 korban meninggal dunia diantaranya anak-anak dan sebagian lagi dalam keadaan kritis," kata Arist dalam keterangannya kepada Covesia.com, Senin (14/5/2018).

Untuk kepentingan terbaik anak, ia menghimbau agar masyarakat tidak menyebarkan foto atau gambar korban dari aksi terorisme di Surabaya.

"Demi kepentingan terbaik anak, Komnas Perlindungan Anak menghimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan photo atau gambar dari korban dari aksi terorisme," ujar Arist.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan para pelaku melibatkan anak-anak mereka dalam aksi serangan bom bunuh diri di Surabaya. "Pelibatan anak-anak baru pertama di Indonesia. Memprihatinkan," kata Tito.

Tito menyatakan pola serangan bom menggunakan anak-anak dan perempuan kerap dilakukan oleh kelompok ISIS.

(jon)

Berita Terkait

Baca Juga