Sumbar Berdoa Untuk Korban Bom Bunuh Diri Surabaya

Sumbar Berdoa Untuk Korban Bom Bunuh Diri Surabaya (Foto: Fadil/Covesia)

Covesia.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) turut prihatin dengan insiden pengeboman yang terjadi di Surabaya, rasa simpati tersebut ditunjukkan dengan melakukan doa bersama saat menggelar apel gabungan di halaman kantor Gubernur Sumbar, Senin pagi (14/05/2018).

"Sebagai warga kesatuan NKRI, kita sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa warga Surabaya, bom bunuh diri tersebut sangat tidak sesuai dwngan ajaran Islam," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbar, Ali Asmar saat memimpin upacara dan doa bersama untuk korban bom Surabaya.

Sementara itu, ditempat terpisah Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengingatkan seluruh masyarakat Sumbar agar selalu waspada dan berhati-hati supaya kejadian serupa tidak terjadi di Sumbar.

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sudah menyiapkan beberapa himbauan kepada masyarakat, saya juga meminta   masyarakat untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar terutama bagi pendatang baru, jika dicurigai cepat dilaporkan kepada pihak yang berwenang," ujar Irwan Prayitno

Lebih lanjut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memperhatikan dan mengajari anak-anak dengan baik ajar jagan terpengaruh dengan faham radikal tersebut.

"Ninik mamak harus memperhatikan tingkah laku anak kemenakan, mudah-mudahan kejadian yang menimpa warga Surabaya tidak terjadi di Sumbar," ujarnya

(dil)

Baca juga: Fadli Zon Kritik Kinerja Polri Gagal Jaga Keamanan

Berita Terkait

Baca Juga